Contoh Surat Pengunduran Diri

Contoh surat pengunduran diri biasanya kita sampaikan kepada perusahaan tempat kita bekerja jika kita ingin mengundurkan diri. Sebenarnya ini bukan merupakan rekomendasi pada saat anda bekerja, karena mengundurkan diri itu adalah suatu hal yang tidak disukai oleh suatu perusahaan manapun.

Anda bisa saja langsung keluar tanpa ada pemberitahuan apapun kepada tempat kerja anda, tetapi anda jangan sekali-kali melakukan ini, karena nanti perusahaan yang anda tinggalkan tanpa pesan apapun, akan mencap jelek kelakuan anda dan berimbas kepada karir anda di perusahaan lain. Maka anda harus membuatsurat pengunduran diri kerja. Selalu perhatikan hal-hal yang penting dalam menulis ya, karena ini adalah masalah imej anda dalam pekerjaan nantinya.

Meskipun mungkin anda merasa ingin segera resign dari perusahaan atau organisasi namun disini kita membicarakan moral dan kesopanan yang nantinya akan di tuangkan dalam contoh surat pengunduran diri agar lebih sopan dan tidak ada yang tersinggung atas keputusan anda untuk mengundurkan diri.

1. Menulis Surat Pengunduran Diri dengan singkat jelas dan padat, kalimat kalimat yang digunakan dalam penulisan Contoh Surat Pengunduran Diri hendaklah kaliamat yang manis dan tidak memperburuk keadaaan.
2. Mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan kerja yang mana secara tidak langsung membantu karir anda, hal ini akan menimbulkan perasaan yang senang bagi rekan rekan kerja anda sebelumnya dan menghilangkan pikiran negative tentang keputusan anda untuk resign.
3. Anda juga tidak perlu mencantumkan secara detail kenapa anda memutuskan untuk mengundurkan diri dalam contoh surat pengunduran diri.
4. sebaiknya anda menulis Surat pengunduran Diri ini beberapa waktu sebelum benar benar berhenti total dari perusahaan, disini anda berarti memberikan kesempatan kepada rekan rekan atau pimpinan anda untuk segera mencari pengganti.
5. Tulislah Surat Pengunduran Diri ini dalam kertas putih polos dan rapi.
Nah demikianlah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat surat Pengunduran Diri. dan sebagai bahan referensi berikut akan saya berikan beberapa Contoh Surat Pengunduran Diri.
Untuk yang ingin melihat format penulisan surat pengunduran diri, silahkan anda bisa melihat dibawah ini.



Nah yang terakhir adalah, selalu beritikat baik dalam memberikannya kepada bos atau pimpinan anda. Tidak dipungkiri bahwa suatu perusahaan akan selalu mengalami hal seperti ini, tetapi jika anda resign dengan baik maka tidak menjadi masalah bagi perusahaan tersebut. Baiklah, demikian contoh surat pengunduran diri yang bisa kami sampaikan kepada anda. Semoga bisa bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Surat dengan judul Contoh Surat Pengunduran Diri. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://beritaonliee.blogspot.com/2012/08/contoh-surat-pengunduran-diri.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: - Rabu, 15 Agustus 2012

Belum ada komentar untuk "Contoh Surat Pengunduran Diri"

Posting Komentar